-->
Search here and hit enter....

Tahap-Tahap menanam Bonsai Asem Jawa dari Biji Untuk Bonsai Juara


Bonsai Asam Jawa - Tanaman yang satu ini dengan nama latin tamarindus indisca merupakan tanaman yang memiliki keunikan dan karakteristik yang khas terutama struktur kulit batang yang memiliki kesan tua dan angker, kalau dikaitkan dengan mitos yang ada disekitar kita yang menganggap pohon asem jawa sering disebut sebagai pohon yang apabila ditanam dilingkungan atau dipekarangan rumah biasanya akan ditunggu dan disenangi oleh para hantu. Tetapi pandangan yang menakutkan itu sekarang sudah berubah bukan lagi sesuatu yang seram tetapi malah justru pohon asam jawa banyak dicari orang untuk dirawat dan dibentuk menjadi bonsai dikarenakan harga untuk satu bonsai asam jawa yang sudah jadi memiliki harga yang cukup fantastis. So bukanya hantunya yang nunggu tetapi justru manusia yang nunggu dan merawatnya. Hehehe berarti siapa ya hantunya? Semai Biji asem jawa sebenarnya sangat mudah dan efektif dilakukan asal kita mengatahu bagaimana menangani biji asem jawa supaya dapat tumbuh lebih mudah dan prosesnya cepat.  

Pohon Asam Jawa Menawan, bisa terjadi apabila tanaman ini dilakukan penanaman dan perawatan yang sesuai dengan proses pengkerdilanya atau pembentukan menjadi bonsai Asem Jawa yang berkualitas. Selain itu proses menghasilkan Bonsai Tamarind ini akan sempurna dan memiliki keistimewaan apabila tanaman ini dibuat dan dirawat dari proses penanaman biji bukan lagi melalui Cangkok Batang. Mengapa bisa demikian? Karena Bonsai Asem akan memiliki kesan yang sempurna apabila pohon ini ditanam langsung dari biji.

Proses penanaman Tanaman Asam dari biji terbaru 2018 memerlukan waktu yang sangat panjang bahkan bonsai akan terlihat indah apabila bonsai ini memiliki batang yang besar dan memiliki keserasian antara Akar Pohon Asem Jawa, Batang Asem Jawa, Ranting Asem Jawa, Dan daun Asem Jawa ini Sesuai dengan aturan dan ukuran normal bonsai. Permasalahan yang Terkadang menyulitkan para pebonsai jenis Pohon Tamarind Ini yaitu sebagai berikut:
  1. Pohon Asem Jawa memerlukan waktu yang lama untuk proses pembesaran batang
  2. Bonsai Tamarindus Indisca Memiliki struktur akar yang sensitif sehingga memerlukan perlakuan dan tekhnik khusus untuk pembentukan dan pemangkasan akar.
  3. Bonsai Asem memiliki Serat kulit batang yang indah akan terbentuk bila diameter batang pohon sudah besar.
  4. Bonsai Tamarind memiliki karakter daun yang bercabang untuk pruning dan pengaturan ranting memerlukan trik khusus.
Pembentukan Bosai Asem Cangkok terkadang bagi penikmat dan penghobi bonsai walaupun memiliki batang yang besar tetapi tidak dapat membentuk kesan original atau orisinil. Jadi bagaimana menurut anda? Apakan anda merasa penasaran dan tertantang untuk merawat atau memilikinya.

Demikian kami jelaskan sedikit paradigma tentang Bonsai Asem Jawa Yang Baik, untuk referensi akan kami tunjukan dan tampilkan beberapa gambar mengenai proses Asem dari biji hingga menjadi bonsai dari galeri kami.

Proses membuat Bonsai Asam Jawa Tahun 2018

-#Biji Asam Jawa 
Bentuk Biji Asem yang dapat ditanam harus berasal dari buah Asem Jawa yang sudah tua yang diambil dari dalam buah asem yang bila dimakan akan membuat seluruh tubuh anda merasakan rasa ngilu. Apabila Anda tidak percaya boleh dicoba!


-#Pohon Asam Jawa Anakan
Perawatan pohon asem jawa yang masih kecil atau anakan memerlukan tekhnik tertentu karena pohoh asam kecil cenderung akan memiliki panjang batang yang tidak serasi dengan besar batang pohon tamarind. Sehingga harus selalu melakukan pengawasan proses ini agar ketika batang sudah besar bonsai yang anda buat terlihat serasi.


#Pemotongan Akar Tunjang Pohon Asam Jawa
Pemotongan Akar pokok atau akar tunjang pada pohon asaem harus dilakukan ketika Asam Jawa sudah berumur sekitar 2-4 bulan agar akar yang lain memiliki diameter yang sama.

# Pengawatan Dan pemilihan Batang Asam Jawa 
Pemilihan batang awal Sangat menentukan hasil akhirnya, dalah hal ini diusahakan cabang bawah bonsai asem jawa diusahakan sama. Pengawatan sejak dini akan membuat arah batang bonsai lebih teratur.

#Repoting atau pemindahan pohon tamarind ke-pot yang sesuai
Pemindahan dan pemilihan bentuk pot sangat mempengaruhi kesan indah karena setiap model dan bentuk pot harus disesuaikan dengan besar dan Model Bonsai.

#Perawatan Dan Pengawasan Bonsai Asem Jawa
Setelah bonsai terbentuk  dengan paten maka perawatan dan perawatan harus dilakukan secara rutin termasuk penyiraman, proses pruning dan pemupukan.


Proses Penanaman Asem jawa (Tamarindus Indisca) dari bakal biji diatas merupakan proses yang dilakukan sesuai pengalaman dan pengetahuan kami. apabila ada pemahan yang lain kami berikan kolom untuk berkolaborasi dan bertukar fikiran. Mari saling berbagi untuk membawa manfaat di IdKicau. Salam Satu Hati.

Artikel  tahap-tahap menanam bonsai asem jawa dari biji:
bonsai asem jawa
harga asem jawa
jenis-jenis asem jawa
biji bonsai asem jawa
tutorial merawat bonsai asem jawa
harga asem jawa di pasar bunga
asem jawa juara
BERIKAN KOMENTAR ()