-->
Search here and hit enter....

Cara Setting dan Menyetel Lovebird Konslet Dengan Berbagai Macam Resep

Lovebird Konslet - Lovebird konslet adalah keadaan dimana burung Lovebird selalu mengeluarkan Rollan atau Kekekan didalam arena lomba atau latihan dengan gaya cuek  tanpa mempedulikan keadaan lawannya dengan berbagai macam gaya.



Settingan konslet para kicaumania dapat dilakukan dengan berbagai metode setiap pemain memiliki cara yang beraneka ragam disesuaikan dengan keinginan burung lovebird tersebut. Untuk mendapatkan setingan yang sesuai biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya:
  1. Pemilihan burung andalan untuk dijadikan andalan baik baby atau dewasa sangan berpengaruh, biasanya Lovebird yang berasal dari trah atau indukan yang memiliki jiwa tarung dan kekekan panjang.
  2. Perawatan yang konsisten disesuaikan dengan tingkah laku lovebird.
  3. Asupan pakan yang memenuhi kebutuhan yang menunjang asupan nutrisi dan stamina lovebird.
  4. Sering mencoba ditrek di latberkan untuk menambah jam terbang.
Beberapa hal diatas adalah beberapa kriteria yang dapat dilakukan oleh para Kicaumania untuk menghasilkan burung LB yangbisa membuat kebahagiaan dan kepuasan bagi pemiliknya. dibawah ini beberapa pilihan setingan burung Lovebird konslet yang bisa kita lakukan:

Setingan Konslet menggunakan pakan racikan - istilah pakan racikan atau oplosan yang digunakan sebagai pakan lomba untuk mendongkrak stamina LB arena  lomba adalah hal yang sering digunakan oleh para kicaumania untuk andalan mereka dengan berbagai jenis pakan racikan baik pakan racikan pabrik atau membuat racikan sendiri. Perlu diingat tidak semua pakan racikan dapat membuat LB selalu tampil prima terkadang pemberian EF yang berlebih tanpa mengetahui dosis dan takaran yang sesuai menyebabkan burung  OB (Over Birahi) dan terkadang membuat lovebird tidak stabil bahkan sulit untuk mengembalikan kondisi stabilitas mental dan birahi lovebird.

Konslet dengan burung LB untulan - istilah untulan di lovebird berbeda dengan burung petarung seperti kacer, murai batu atau burung petarung Lainya. Untulan dilakukan untuk membuat sifat alami Lovebird yaitu sebagai burung koloni sehingga naluri alam lovebird kembali. Utulan memiliki banyak manfaat antara lain dapat mengembalikan jiwa tarung atau mut Lovebird dan menetralkan birahi LB anda. utulan dilakukan dengan cara dicampur biasanya lovebird dewasa menggunakan lawan jenisnya dan untuk lovebird anakan atau Lovebird Balibu biasanya dengan sesama jenis untuk mengatasi lovebird nyayap atau ngapal terbang sebelum waktunya. untuk lovebird konslet dengan untulan ini biasanya dilakukan pencabutan pasangan diarena lomba.

Salam kicaumania demikian tadi ulasan umum yang bisa saya berikan sesuai pengalaman saya dan kawan-kawan kicaumania semoga dapat menjadi pertimbangan dalam merawat dan memilih burung Lovebird kesayangan kita. selain itu hal-hal yang perlu diperhatikan dengan eksperimen yang teliti supaya tidak fatal dengan kondisi LB kita adalah:
  1. Karakter Lb baik dari warna,bentuk paruh,badan dan lain-lain biasanya mempengaruhi kinerja lovebird.
  2. Perawatan mandi dan penjemuran yang tepat.
  3. Pemberian pakan dan ef yang disukai dengan takaran dan waktu yang tepat.
  4. Kebersihan kandang perlu diperhatikan.
  5. Pemilihan kandang dan tangkringan yang nyaman warna kandang mempengaruhi performa LB.
Demikian ulasan singkat tentang LB konslet yang dapat kita lakukan dengan mempertimbangankan hal-hal diatas semoga bermanfaat dan menjadi referensi kita semua. tiada kata yang pantas diucapkan selain permohonan maaf dan terima kasih untuk kalian. demi kesempurnaan blog ini saya butuhkan masukan dan dukungan para kicau mania seluruh indonesia. yang perlu diperhatikan adalah manusia dan LB sama-sama memiliki naluri dan jiwa gunakan akal dan hati kita agar momongan kita memberikan yang terbaik untuk kita. Salam Sedulur IdKicau.


Pencarian burung terbaru:
  • cara bikin lovebird konslet di gantangan
  • settingan lovebird paud konslet
  • serbuk luhur
  • tips mengkonsletkan lovebird
  • cara membuat lovebird ngekek sambil tidur
  • cara buat lovebird konslet
  • cara bikin lovebird konslet ngekek terus
  • resep lovebird konslet
  • cara setting lovebird konslet
  • berbagai macam resep lovebird konslet
BERIKAN KOMENTAR ()