-->
Search here and hit enter....

Ciri-Ciri Lovebird Euwing, Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai ciri-ciri Lovebird Euwing dan harga nya. Lovebird Euwing adalah jenis lovebird yang terbilang baru dan keberadaannya masih cukup langka di Indonesia. Dan banyak hobis yang berbondong-bondong memburunya selain Lovebird Biola untuk diternak. Jadi wajar jika harga lovebird euwing lumayan mahal di pasaran.

Sejarah Lovebird Euwing

Lovebird euwing pertama kalinya berhasil dicetak oleh penangkar Lovebird asal Belanda bernama Piet Verhijde pada tahun 2014. Dia melakukan eksperimen dengan mengkawinkan 2 lovebird warna berbeda yaitu Lovebird hijau standar dengan Lovebird lutino, dimana indukan Lutino tersebut awalnya merupakan keturunan dari LB Lutino ficheri.

Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai ciri Ciri-Ciri Lovebird Euwing, Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Nah dari perkawinan silang antara Lovebird lutino dan Lovebird hijau standar itu kemudian munculah varian warna lovebird baru yang tampak unik dan berbeda dengan warna lovebird pada umum nya. Lovebird berbulu antik dari hasil peternakannya itulah lalu dinamakan Lovebird Euwing.

Apa itu Lovebird Euwing?

Nama Lovebird Euwing itu sendiri ialah kependekan dari dua kata yakni Eumilamin dan Wing. Adapun makna dari istilah tersebut adalah bulu sayap yang mengalami peningkatan milanin atau warna gelap. Karena pada kedua sayapnya terlihat lebih gelap dari pada warna bulu di sekujur tubuhnya. Sehingga terciptalah pemandangan yang membentuk seperti pola huruf "V" bila kita perhatikan pada bagian atas punggungnya.

Ciri-ciri Lovebird Euwing

  1. Bagian punggung seperti ada simbol V bila diperhatikan dari belakang.
  2. Bagian kepala Lovebird euwing umumnya berwarna gelap atau hitam seperti Lovebird Olive dan Dakori.
  3. Ada pula yang bulu kepala berwarna merah menyala atau oranye seperti Lovebird Biola.
  4. Kebanyakan Lovebird Euwing itu berparuh merah.
  5. Di kedua sayap Lovebird Euwing terlihat hitam dengan gradasi kuning dan tampak ada trotol-trotol kecil mirip Lovebird Blorok.
  6. Lovebird euwing kebanyakan berwarna kuning dengan variasi kehitaman atau gelap.
  7. Bulu ekor Lovebird euwing warnanya kehitaman dengan gradasi kekuningan.


Koleksi Gambar Lovebird Euwing 

Lovebird Biola Euwing 

Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai ciri Ciri-Ciri Lovebird Euwing, Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai ciri Ciri-Ciri Lovebird Euwing, Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai ciri Ciri-Ciri Lovebird Euwing, Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Harga Lovebird Euwing

Melihat populasi Lovebird Euwing atau Ewing yang masih relatif sulit ditemukan di tanah air membuat harga nya melejit dibandingkan dengan jenis lovebird berbulu standar. Harga lovebird euwing terbaru berada di kisaran Rp 2,2 juta sampai Rp 5,5 juta. Mengingat pasaran harganya yang mahal tentu hal ini menjadi peluang bisnis yang bisa anda coba dengan melakukan pembudidayaan Lovebird Euwing.


Cara Mencetak Lovebird Euwing

Cara termudah untuk mencetal lovebird euwing agar anakan keluarnya dominan euwing tentu peternak harus menyiapkan sepasang indukan yang sama-sama jenis Lovebird Euwing. Tapi cara itu sudah umum diketahui dan membutuhkan modal yang lumayan banyak karena untuk membeli indukan LB Euwing sepasang bisa mencapai kurang lebih Rp 9 jutaan.

Tips alternatif mencetak Lovebird Euwing dengan modal lebih murah namun dengan hasil yang cukup membanggakan adalah pertama siapkan indukan Lovebird Euwing sebaiknya pilih LB Euwing jantan dan kemudian kawinkan dengan Lovebird Violet betina atau Lovebird Biru Mangsi betina. Nah dari hasil perkawinan antara Lovebird Euwing tersebut akan keluar anakan jenis Euwing bahkan dengan mutasi baru seperti Lovebird Euwing Violet atau Lovebird Euwing Blue.

Jika anda menginginkan anakan Lovebird dengan warna bulu yang lebih istimewa lagi, maka anda bisa mengkawinkan Lovebird Biola dengan Lovebird Euwing. Dari perkawinan jensi warna lovebird berharga mahal tersebut nantinya akan muncul anakan yang disebut Lovebird Biola Euwing. Untuk harga Lovebird Biola Euwing terbaru berkisar antara Rp 13 juta sampai Rp 17 juta. Lebih mahal dari pada harga Lovebird Euwing. Tapi ingat modal yang dikeluarkan untuk membeli indukannya tentu jauh lebih mahal.
BERIKAN KOMENTAR ()