-->
Search here and hit enter....

Ciri-ciri Lovebird Jantan [Terbukti]

Ciri Lovebird Jantan -Bagi lovebird mania pemula pasti dapat menjadi kesusahan menentukan model kelamin lovebird jantan dan betina. Hal tersebut pernah aku alami dikala aku baru pertama kali mencoba memelihara burung lovebird. Dengan bermodalkan membaca artikel di internet aku mencoba untuk membedakan mana lovebird jantan dan mana lovebird betina. Berhubung saat itu aku masih terlalu pemula sekali, ternyata aku keliru dalam menentukan model kelamin lovebird.




Waktu itu aku hendak membeli dua ekor lovebird jantan dan betina yang dapat aku jodohkan, salahnya aku tidak membeli sepasang lovebird yang sudah berjodoh dan siap produksi. Dengan alasan pemilihan warna, aku menentukan untuk membeli lovebird jantan dan betina secara terpisah. Dengan bermodalkan membaca dan mempelajari ciri lovebird jantan dan ciri lovebird betina di internet aku membeli satu ekor lovebird hijau non klep berjenis kelamin jantan.

Kemudian aku kepincut bersama sebuah posting di grup facebook yang menjajakan lovebird dakocan prediksi betina yang banderol harga yang cukup murah. Sesampainya dirumah, aku mencoba menjodohkan ke dua ekor lovebird prediksi jantan dan betina tersebut. Setelah beberapa hari aku amati, ternyata ke dua adalah sama-sama lovebird jantan, supaya tidak berjodoh dan tidak kemungkinan mampu berproduksi. Itulah sebabnya kita kudu terlalu detil dan berhati-hati dalam menentukan dan menentukan model kelamin lovebird.

Ciri-ciri lovebird jantan
Dari pengalaman tersebut, selanjutnya sekarang aku sudah mampu membedakan dan jelas ciri lovebird jantan dan betina. Agar lovebird mania tidak mengalami kesalahan seperti yang pernah aku alami, disini aku dapat memberikan tips beberapa ciri lovebird jantan berdasarkan bentuk fisik dan tingkah laku lovebird jantan.

1. Ciri fisik lovebird jantan

  • Bentuk tubuh lovebird jantan lebih ramping dan bobot lebih ringan
  • Ujung ekor lovebird jantan bersifat lancip menyerupai huruf "V"
  • Paruh lovebird jantan cenderung lancip dan kecil
  • Ukuran kepala burung lovebird jantan(laki-laki) lebih kecil dan cepak / permukaan merata
  • Tulang pubis lovebird jantang lebih keras dan rapat
  • Warna bulu lovebird jantan terlihat lebih terang dan jelas


2. Ciri lovebird jantan berdasarkan tingkah laku

  • Lovebird jantan cenderung lebih agresif dan gesit
  • Saat bertengger, ke dua kaki lovebird jantan lebih rapat
  • Jika sudah birahi, kepala lovebird jantan kerap mengangguk-angguk
  • Ketika sudah berjodoh, lovebird jantan dapat kerap menyuapi lovebird betina
  • Saat kawin, lovebird jantan dapat berada diatas lovebird betina


Karakter lovebird jantan

  1. Lambat naik birahi - birahi pada lovebird jantan cenderung lambat berasal dari pada betina namun jikalau birahi telah naik lovebird jantan dapat tetap naik tidak seperti betina yang enteng naik enteng turun, lovebird jantan tidak sanggup mengontrol dirinya  jikalau birahi telah mulai  naik dan jalur paling akhir adalah mengawinkan lovebird tersebut
  2. Penyayang - lovebird jatan cenderung jauhi  perkelahian berasal dari pasanganya perihal ini paling sering di temukan di kandang ternak walau lovebird jantan di serang lovebird jantan tidak dapat membalas walau kadang-kadang  membalas namun dapat langsung mengalah
  3. Kurang fighter - untuk memperoleh figher pada lovebird jantan di perlukan makanan-makanan yang bernutisi tinggi untuk meningkatkan metal tarungnya, sedang pada  lovebird betina teekadang tidak perlu embel - embel ini itu tetap dapat fighter

Lovebird yang dilombakan jantan atau betina
tidak tersedia EO lomba yang mengharuskan lomba lovebird jantan saja atau betina saja karna sebetulnya benar-benar sulit membedakanya pada lovebird  jantan dan betina, juga dikarenakan semua jenis kelamin lovebird layak untuk di lombakan asalkan ngekek lumayan panjang senang kerja di lapangan juga punyai volume yang terdengar oleh telinga juri cuma saja lebih dominan lovebird betina dikarenakan lebih setabil birahinya dan cenderung punyai mental petarung 

Ketika terbang atau berjalan, lovebird jantan lebih kerap berada dibelakang lovebird betina
Itulah sedikit ulasan berkenaan beberapa ciri lovebird jantan yang mampu aku sampaikan, semoga bersama mengetahui ciri lovebird jantan tersebut, kamu dapat bersama gampang menentukan dan menentukan mana lovebird yang jantan dan mana yang betina. Sehingga kamu tidak dapat keliru lagi, dan sistem breeding dapat berjalan lebih cepat.

Terimakasih Sudah berkunjung di IdKicau Semoga bermanfaat...
BERIKAN KOMENTAR ()